“Hadapi El Nino, PT GMP Berikan Bantuan Air Bersih”

Pada tahun 2023 El Nino kembali melanda disejumlah wilayah di Indonesia termasuk wilayah Provinsi Lampung. Dilansir dari situs resmi BMKG, El Nino-Southern Oscillation (ENSO) adalah anomali pada suhu permukaan laut di Samudera Pasifik di pantai barat Ekuador dan Peru yang lebih tinggi dari pada rata-rata normalnya sehingga dari peristiwa tersebut menyebabkan suhu tinggi di sejumlah wilayah termasuk Indonesia yang menyebabkan berkurangnya curah hujan di wilayah Indonesia, termasuk Lampung Tengah.

Berkurangnya curah hujan berdampak pada sedikitnya ketersediaan air bersih bagi masyarakat sekitar PT Gunung Madu Plantations (GMP), oleh karena itu pada tanggal 27 September 2023 GMP sigap dan tanggap mulai memberikan bantuan air bersih kepada warga sekitar yaitu warga Kampung Terbanggi Ilir dan Gunung Batin Udik. Sekitar 10.000 Liter air bersih per harinya dikirimkan kepada masyarakat sekitar untuk untuk memenuhi kebutuhan air bersih selama musim kemarau berlangsung.

Kepala Departemen Services, Bapak Iwan Kurniawan S.T mewakili perusahaan mengatakan bantuan ini diberikan atas permintaan dari warga sekitar, semoga bantuan air bersih ini  dapat mengurangi kesulitan warga, “Kita berdoa bersama supaya musim hujan segera datang sehingga ketersediaan air bersih dapat terpenuhi seperti biasanya”.

Kepala Kampung Terbanggi Ilir Bapak Suhariyanto, S.I.P dihubungi melaluimediawhatsapp pada Rabu 27 September 2023 mengucapkan apresiasi setinggi-tingginya atas kepedulian, perhatian dan bantuan dari GMP yang tiada hentinya diberikan kepada warga sekitar khususnya warga Kampung Terbanggi Ilir. Pada musim kemarau ini warga kami banyak yang mengalami kesulitan mencari air dikarenakan sumur mengalami kekeringan, karenanya bantuan air bersih ini sangat bermanfaat bagi kami.

Berita Terkait

CSR-ID

PT GMP adakan Khitanan Massal

PT Gunung Madu Plantations (GMP) melalui kegiatan Corporate Social Responsibility mengadakan khitanan massal di Balai Kampung Mataram Ilir Kecamatan Seputih Surabaya Kabupaten Lampung tengah, Sabtu

Baca Selanjutnya

Berita Terkait

Bagikan artikel berikut

Facebook
Twitter
WhatsApp
LinkedIn