GMP Berikan Pemeriksaan Gratis bagi Masyarakat SP1 Way Terusan

PT Gunung Madu Plantations (GMP) melalui salah satu program Gunung Madu Peduli menggelar acara pemeriksaan Kesehatan secara gratis di SP1 Kampung Persiapan Karya Makmur Way Terusan, Kecamatan Bandar Mataram, Kabupaten Lampung Tengah pada tanggal 2 Agustus 2023.

Pemeriksaan ini dilakukan kepada 145 Pasien dengan tujuan sebagai sarana untuk deteksi dini potensi gangguan kesehatan, sehingga dapat dilakukan pencegahan penyakit. Selain dilakukan pemeriksaan kesehatan berupa : pemeriksaan gula darah, asam urat, Kolesterol, dan Pemeriksaan ibu hamil juga ada kegiatan sosialisasi kesehatan dengan tema penyakit tidak menular, Konsultasi dengan dokter dan diakhiri dengan pemberian vitamin.

Dalam sambutannya, Agung Santoso sebagai Ketua Pelaksana Gunung Madu Peduli bidang Kesehatan menyampaikan, bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Perusahaan kepada masyarakat khususnya warga SP1 Kampung Persiapan Karya Makmur. Dengan keberadaan fasilitas kesehatan yang cukup jauh maka diharapkan program ini dapat membantu masyarakat SP1 dalam mencegah beberapa penyakit seperti kolesterol, asam urat dan lainnya. Pemberian pemeriksaan kesehatan secara gratis ini sebagai bentuk kepedulian dan sumbangsih Perusahaan akan kesehatan khususnya bagi warga sekitar perusahaan.

Ucapan syukur dan apresiasi setinggi tingginya juga disampaikan oleh Bp Edi Supardiyanto selaku Kepala Kampung Persiapan Karya Makmur kepada perusahaan yang telah menyelenggarakan pemeriksaan kesehatan secara gratis di kampung kami. Kami memiliki harapan semoga kegiatan ini dapat terus dilaksanakan secara berkala. Warga SP1 jika berobat harus ratusan kilometer dan tidak mengetahui sakitnya apa, oleh karena itu dengan adanya agenda ini mudah mudahan sebagai salah satu bentuk pencegahan penyakit sehingga masyarakat tak perlu datang ke fasilitas kesehatan yang jaraknya cukup jauh ‘pungkas Edi”.

Berita Terkait

CSR-ID

PT GMP adakan Khitanan Massal

PT Gunung Madu Plantations (GMP) melalui kegiatan Corporate Social Responsibility mengadakan khitanan massal di Balai Kampung Mataram Ilir Kecamatan Seputih Surabaya Kabupaten Lampung tengah, Sabtu

Baca Selanjutnya

Berita Terkait

Bagikan artikel berikut

Facebook
Twitter
WhatsApp
LinkedIn