PT GMP Berpartisipasi Menangangi Stunting

Artikel Monday, 25/07/2022



Manajemen PT GMP berpartisipasi aktif menangani stunting melalui program CSR. Gunung Madu bekerja sama dengan Puskesmas Jatidatar, Kecamatan Bandar Mataram, menggelar sosialisasi kesehatan dalam rangka mencegah stunting. Selain itu juga membagikan asupan tambahan untuk anak Balita yang berada dibawah garis merah dan ibu hamil.

Sosialisasi kesehatan diselenggarakan di Balai Kampung Jatidatar, Kamis, 2 Juni 2022. Turut hadir Camat Bandar Mataram, Ridwansyah, S.IP., mewakili PT Gunung Madu Plantations, Bapak Iwan Kurniawan, S.T., serta aparat kampung. Sebanyak 80 paket diberikan kepada ibu hamil dan 51 paket diberikan kepada anak Balita dibawah garis merah. Adapun paket bagi ibu hamil berisi susu untuk ibu hamil, sedangkan untuk balita berisi susu dan makanan pendamping.

Bapak Iwan Kurniawanmewakili perusahaan menyampaikanstunting perlu diwaspadai karena bukan hanya menjadi masalah di saat ini, melainkan berpotensi menjadi masalah negatifdimasa mendatang. Pak Iwan menguraikan data dari Dinas Kesehatan Provinsi Lampung pada tahun 2021, pemerintah provinsi berhasil menurunkan angka stunting sebanyak 18.25%. Tingkat stunting dapat turun secara signifikan dibandingkan data tahun 2019 yaitu 26.25%.

Stunting masih menjadi masalah utama tumbuh kembang bayi dan anak dibawah usia dua tahun di Indonesia. Kondisi tersebut harus segera dientaskan karena dapat menghambat momentum generasi emas. Masalah stunting penting untuk diselesaikan, karena berpotensi mengganggu potensi sumber daya manusia dan berhubungan dengan tingkat kesehatan anak.