Semoga Para Haji GMP Kembali dengan Selamat

Warta Tawon Monday, 12/09/2016



Semoga Para Haji GMP Kembali dengan Selamat

Tahun ini jamaah calon haji dari PT Gunung Madu Plantations yang berangkat ke Tanah Su­ci Mekkah al Mukarromah, 23 orang, ter­diri dari karyawan, keluarga karya­wan, dan pensiunan. Hingga pelak-sanaan wukuf dan melontar jumrah, yang bertepatan dengan Hari Idul Adha 12 September lalu, jumlah rom-bongan masih utuh. Mereka sudah melaksanakan rukun haji dan wajib haji. Dan mudah-mudahan mereka kembali ke GMP dengan selamat dan menyandang sebagai haji mabrur, amin...

Rangkaian ke­giatan pelepasan jamaah dimulai manasik haji tanggal 11 Agustus lalu, di Public Cen­tre. Ke­mudian walimatussafar sekali­gus pe­lepasan tanggal 15 Agustus. Acara ini dihadiri Kadep Plantation Ir. I Gede Dharmayoga, Kadep Servi­ces Ir. Sigit Joko Suryanto, Kadep HR Ir. Dwi Witrianto, Kadep Factori Yuli Astono, ST., dan Kadep R&D Ir. Tri Agus Su­ranto, para anggota Ikat­an Persauda­raan Haji Indonesia (IPHI) Gunung Madu, staf dan kar­yawan.

Ketua KMGM Ir. H. Bambang Su­krisnanto, dalam sambutannya, meng­­harapkan para jamaah calon haji ikhlas melaksanakan ibadah di Tanah Suci. “Ibadah ini adalah iba­dah fisik yang penuh ujian kesabar­an,” katanya. Pak Bambang juga mengingat­kan agar para jamaah calon haji siap menghadapi cuaca ekstrem yang se­dang melanda Jazirah Arab. “Obat-obat­an yang disiapkan dari sini, ja­ngan lupa dibawa,” tambahnya.

Sementara itu, H. Haryono, staf Ri­set, yang menyampaikan sambutan mewakili para jamaah, mengharapkan doa dan keikhlasan seluruh pimpin­an, staf, dan karyawan PT. GMP un­tuk melepas mereka ke Tanah Suci.  “Jika ada kesalahan yang pernah kami lakukan terhadap bapak dan ibu sekalian, kami mohon keikhlasannya untuk memberi maaf,” katanya.

Pak Har atas nama jamaah tak lu­pa memohon bantuan rekan-rekan, te­tangga, dan han­dai tolan untuk men­jaga keluarga dan anak-anak jamaah yang diting­galkan. Acara walimatussafar dan pele­pas­an jamaah calon haji tahun 2016 ini, diakhiri dengan tausyiah dan doa oleh ustad Drs. H. Zakaria Achmad dari Metro.  Ustad H. Zakaria Achmad me­nga­takan, ibadah haji ini mengan­dung banyak hikmah. Diantaranya mengandung nilai perjuangan, pe­ngor­banan dan keikhlasan. Jamaah juga mendapat hikmah tentang arti sa­bar yang sebenarnya.

“Ibadah haji mudah dilaksana­kan, tetapi jangan dimudah-mudah­kan, juga jangan dibuat sulit,” kata­nya. Ketika tawaf mengelilingi ka’bah, perbanyaklah mengucap takbir, tah­mid dan tahlil. Tidak ada bacaan khu­sus yang diwajibkan.

 Pemberangkatan

Kegiatan terakhir dalam rangkai­an keberangkatan jamaah calon haji dari PT Gunung Madu Plantations ini adalah pemberangkatan. Acara ini berlangsung tanggal 26 Agustus, di­percepat dua hari dari rencana semula tanggal 28 Agustus. Acara pembe­rang­katan ini berlangsung di Masjid Al Ikhlas, Perumahan II PT. GMP, usai sholat subuh.

Pemberangkatan jamaah calon haji ini dipimpin Ketua KMGM Ir. H. Bambang Sukrisnanto. Sebelum rom­bongan jamaah calon haji diberang­kat­kan ada acara seremonial yang di­awali dengan pembacaan ayat suci Al­quran oleh Hayumi. ! amd

INFORMASI TERBARU

Semoga Para Haji GMP Kembali dengan Selamat
Warta Tawon Monday, 12/09/2016
Kegiatan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS)
Anak Ge - Em Wednesday, 31/08/2016
Olahraga Memupuk Kebersamaan Antarkaryawan
Warta Tawon Wednesday, 31/08/2016
Panen Raya Tebu di Tubaba
Fokus Tawon Tuesday, 30/08/2016
Lomba Tumpeng HUT RI
Dinamika Tawon Saturday, 20/08/2016
199 Pelajar Peroleh Beasiswa KGM
Anak Ge - Em Saturday, 20/08/2016